Senin, 21 Mei 2012

Indonesia Ingin Tiru Semangat Chelsea


Keberhasilan Chelsea menjuarai Liga Champions menginspirasi tim nasional Indonesia. Dalam semi final Al-Nakbah melawan tim tuan rumah Palestina, Selasa (22/5/2012), tim besutan Nil Maizar tersebut akan meniru semangat juang Frank Lampard dan kawan-kawan yang berhasil memenangi gelar Liga Champions setelah mengalahkan Bayern Muenchen melalui drama adu penalti, Sabtu lalu.

"Kami terinspirasi Chelsea yang mampu menekuk Bayern Muenchen. Dalam sepak bola yang jadi ukuran adalah hasil akhir," kata Manajer Timnas, Ramadhan Pohan, melalui pesan singkat kepada wartawan, Minggu (20/5/2012).

Kerja keras, kekompakan, dan kedisplinan Titus Bonai dan kawan-kawan dalam pertandingan nanti sangat diharapkan. Namun, Ramadhan juga mengatakan bahwa timnas membutuhkan dukungan dari masyarakat Indonesia.

Menurutnya, tak hanya kekuatan tim Palestina yang menjadi rintangan utama di semifinal. Namun, timnas juga harus menghadapi rasa lelah.

"Selain itu faktor cuaca. Siang panas, terus sorenya mendadak dingin, apalagi jika main malam. Ini jelas mempengaruhi kenyamanan dan kesiapan pemain," ujar Ramadhan.

Di semifinal nanti, Indonesia dipastikan tanpa kiper utama Wahyu Tri Nugroho. Oktovianus Maniani dan Yoshou Pahabol. Kedua pemain asal Papua tersebut masih tertahan di Yordania karena belum mendapatkan visa dari pihak Israel. RAMALLAH, KOMPAS.com

ads

Ditulis Oleh : Mas Roy Hari: 00.10 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar